Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Membuat Website Dinamis

Membuat website dinamis, merupakan sesuatu hal yang cukup sulit bagi para programer website yang newbie atau pemula,, kebanyakan orang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MYSQL ,
Untuk membuat website dinamis, tidak cukup hanya dengan mempelajari cara input data, update data, hapus data di database dengan PHP, itu bukanlah suatu website, , kalo saya lebih menilai itu hanyalah dasar yang paling dasar dari pembuatan website dinamis,
Membuat website dinamis tentunya juga harus tau tentang membuat koneksi antar halaman yang saling terpadu, antara halaman 1 dengan halaman yang lainnya, Membuat menu-menu yang dapat di proses . Sehingga akan menjadi sebuah website dinamis.
Gambar di atas menunjukan alur dari website dinamis,, Biasanya website dinamis Terdapat Halaman dinama halaman tersebut dapat di akses Oleh siapapun, Dan juga terdapat Halaman Admin, dimana halaman ini hanya dapat di akses oleh User yang sudah terdaftar di database .
Halaman admin biasanya bertujuan sebagai pengatur dari halaman depat website, Untuk merubah content/artikel, Menghapus, Mengedit, Menambahkan User, dan sebagainya tergantung dari si pembuat website dinamis tersebut.
Perhatikan gambar tersebut… gambar tersebut merupakan contoh dari disain website dinamis, yang sederhana , Namun dari yang seperti ini lah anda akan memahami dari pembuatan website dinamis.
Pada gambar tersebut, dapat kita ketahui , sebuah halaman yang memiliki bagian-bagian yaitu : Header Website , Sidebar Website , Content / isi , dan footer .
Pada sidebar Website terdapat file PHP yang menempati bagiannya. yang kemudian di panggil dengan fungsi PHP, begitu juga pada bagian-bagian lainnya. Sehingga 1 halaman saja sudah bisa menampung banya aplikasi-aplikasi PHP di dalamnya. inilah yang disebut website dinamis, Yang isi nya dapat di update dan dirubah-rubah.
Untuk Membuat website dinamis tentunya anda harus mengetahui langkah-demi langkah.. dari dasar terlebih dahulu apa yang harus anda lakukan , sehingga anda menemukan jalan untuk kelanjutannya. Untuk itu, karena tidak mungkin untuk di tulis disini , silahkan kunjungi website yang menyediakan tutorial membuat website dinamis
http://www.ebsof.com

0 komentar:

Posting Komentar